Jenis Material Kursi Malas

0 Comments

kursi malas menjadi furniture pelengkap rumah yang digunakan untuk duduk dengan santai sambil bermalas-malasan. Seperti namanya, kursi ini memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan me time para penggunanya. Kursi malas sebelumnya lebih identik dengan kursi goyang, namun kini ada berbagai jenis kursi malas dengan desain dan material berbeda yang sengaja dibuat untuk memenuhi kebutuhan praktis dan estetik furniture rumah Anda.

Material kursi malas

Kursi malas dibuat dari beberapa jenis material untuk memenuhi kebutuhan dan selera para penggunanya. Material pertama yang sering digunakan adalah linen. Material ini terbuat dari serat yang kuat sehingga membuat kursi tidak mudah rusak meski sering digunakan. Kekurangan jenis material ini adalah sifatnya yang cepat kotor. Oleh karena itu, Anda harus lebih rajin membersihkan dan merawat kursi malas berbahan linen agar tidak ada noda membandel yang menempel dan sulit untuk dihilangkan.

Bahan selanjutnya yang juga sering digunakan adalah bahan rayon. Kursi malas yang terbuat dari bahan ini cenderung lebih murah. Karakteristik rayon sama seperti bahan katun yang nyaman digunakan. Material rayon harus jauh dari jangkauan api karena sangat mudah terbakar.

Material yang menjadi primadona tetaplah material katun. Katun memiliki karakteristik yang dingin dan nyaman ketika digunakan. Tidak heran jika kebanyakan kursi malas banyak menggunakan material ini demi semakin mendukung kenyamanan para pengguannya. Kekurangan material katun adalah lebih mudah sobek dan mudah menyerap air. Sehingga jika terkena tumpahan air, Anda harus segera mengelapnya.

Material polyester juga sering digunakan sebagai material kursi malas. Material ini dianggap sebagai salah satu material yang cukup kuat. Dibandingkan material katun, polyester tidak mudah robek. Material ini juga tetap memiliki kekurangan yaitu tidak tahan terhadap air.

Selain beberapa material di atas, kursi malas juga biasanya terbuat dari material bambu, rotan dan juga kayu. Kursi malas dari rotan ini umumnya dikombinasikan dengan karet maupun bantal untuk menghasilkan kursi yang lebih nyaman digunakan.

Memilih kursi malas yang tepat

Setelah mengetahui material yang digunakan untuk membuat kursi, tentunya Anda sudah sedikit memiliki referensi untuk memilih kursi malas yang tepat. Jika dari sisi material, pilihlah material yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan nyaman digunakan. Bahan katun adalah bahan yang direkomendasikan untuk jenis kursi malas yang ditelakkan di dalam rumah. Dengan sifatnya yang dingin dan halus, Anda akan betah berlama-lama di atas kursi malas berbahan katun sambil bersantai.

Sebaliknya, jika kursi malas akan lebih banyak digunakan di luar rumah seperti di halaman belakang atau di teras. Sebaiknya Anda memilih kursi malas berbahan bambu, rotan maupun kayu. Alasannya adalah karena jenis material ini lebih tahan terhadap perubahan cuaca. Pilihlah jenis material yang tepat untuk kursi malas.

0

About admin

    You May Also Like

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *